Senin 26 Oct 2015 07:19 WIB

Lima Resep Masakan Menggunakan Mesin Cuci

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Kata siapa Anda tidak bisa membersihkan piring sambil memasak salmon dalam waktu yang bersamaan?
Foto: ist
Kata siapa Anda tidak bisa membersihkan piring sambil memasak salmon dalam waktu yang bersamaan?

REPUBLIKA.CO.ID, Jika ada satu hal yang kita cintai, itu adalah efisiensi dan kemudahan. Bayangkan jika Anda bisa mencuci piring sekaligus memasak.

Tunggu dulu, konsep itu bukan tidak mungkin. Memasak menggunakan mesin pencuci piring mungkin terkesan aneh, tapi sangat mungkin terjadi.

Dikutip dari laman Shape, Ahad (25/10), berikut lima resep yang bisa dibuat dan dimasak di dalam mesin pencuci piring Anda.

Asparagus

Potong seperempat pon asparagus dan masukkan segelas air ke dalam toples berukuran setengah liter, tambahkan mentega dan beberapa bumbu. Tempatkan di rak atas, dan atur waktu mesin cuci piring Anda untuk menjalankan siklus normal.

 

Kacang hijau

Caranya kira-kira sama seperti memasak asparagus. Masak seperempat kacang hijau dengan satu cangkir air. Bumbui dengan garam, merica, dan perasan lemon sesuai selera.

 

Ayam

Tempatkan dada ayam tanpa kulit tipis dalam setengah liter toples dengan secangkir kaldu, lalu tambahkan air sampai ayam terendam air satu inci.p

 

Salmon

Sama dengan cara yang memasak ayam, hanya tambahkan lemon dan dill.

 

Lobster

Ini dia menu paling sensasional dari mesin pencuci piring. Kupas satu ekor lobster lalu tempat dalam toples dengan mentega. Jalankan siklus mencuci. Hal yang sama bisa dimasak juga untuk udang,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement