Sabtu 24 Oct 2015 13:15 WIB
Kuliner Akhir Pekan

Hemmm... Gurihnya Mencicipi Donat Madu Cihanjuang

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Donat Madu Cihanjuang
Foto: Muhyiddin/Republika
Donat Madu Cihanjuang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin Anda sudah biasa mengonsumsi donat yang sering dijual di pasar. Namun, jika Anda ingin mendapatkan kelezatan yang lebih nan gurih, Donat Madu Cihanjuang mungkin bisa menjadi pilihan Anda yang sempurna bersama teman-teman ataupun keluarga.

Komposisi makanan ini terdiri dari tepung terigu, telur, mentega, dan susu. Donat ini disajikan tanpa gula, dan sebagai gantinya, mereka menambahkan 75 persen pemanis madu, sehingga baik untuk tubuh Anda.

“Kita mengambil bahan mentahnya dari pusatnya di Bandung, yang membuatnya adalah pembuatan topingnya,” kata Manager Donat Madu Cihanjuan Outlet Jagakarsa, Adhe Soegiharti (52) kepada Republika.co.id, Senin (5/10).

Menurut Adhe, menu donat madu yang paling banyak dibeli di outlet jagakarsa ini adalah donat madu kacang panggang, donat madu vanilla oreo, dan donat cokelat. “Silahkan coba, dan buktikan rasanya,” ujarnya.

Donat madu kacang panggang terasa nikmat saat diterjunkan ke lidah, kacang panggang yang berada di atasnya membuat gigitannya gurih. Tidak hanya itu, rasa manis dalam donat madu ini juga berbeda dengan rasa donat biasa, sehingga tak heran jika saat ini memiliki banyak peminat.

Donat madu oreo juga tidak kalah lezat. Meskipun dibuat dengan komposisi adonan yang sama, namun toping oreo di atasnya menawarkan rasa berbeda. Begitu juga dengan donat madu cokelat, manis madu dan manis cokelat melebur menjadi satu.

Harganya sangat terjangkau, hanya dengan Rp 5.000 Anda sudah dapat melahap satu donat dengan puas. Jika empat donat berarti Anda harus membayar Rp 20 ribu, sedangkan jika Anda ingin membelinya setengah lusin donat, makan harganya Rp 26 ribu.

“Kalau satu lusin Rp 50 ribu, jadi promosinya jika semakin banyak membeli, harganya semakin murah,” ungkapnya.

Jika Anda ingin datang untuk menikmatinya, donat murah meriah ini berlokasi di Jalan Raya Jagakarsa nomor 7, Jakarta Selatan atau berada di sebelah selatan tempat wisata Kebun Binatang Ragunan. Sedangkan jam bukanya  mulai dari 08.00 WIB pagi sampai pukul 21.00 WIB malam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement