Rabu 21 Oct 2015 15:26 WIB

DPRD Nilai 'PR' Pariwisata NTB Masih Banyak

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Lombok
Foto: IndonesiaTravel
Wisata Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Anggota DPRD NTB, Jazuli Azhar mengungkapkan pekerjaan rumah bagi pariwisata NTB masih banyak.

Salah satu diantaranya adalah memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan. Persiapan pun harus dilakukan untuk mencapai target 2 juta kunjungan wisatawan.

"Target kunjungan wisatawan 2 juta, harus ada persiapan untuk mencapai itu dan mendorong program agar wisatawan datang. Wisatawan kepengen datang aman dan nyaman," ujarnya kepada wartawan di Kantor DPRD NTB, Selasa (20/10).

Ia mencontohkan di wilayah Kuta, Lombok Tengah, masyarakat bisa menarik uang parkir kepada wisatawan dengan seenaknya. Hal itu akan membuat wisatawan tidak nyaman dan bisa membuat tidak betah.

Menurutnya, persiapan untuk mencapai target itu harus dilakukan terus menerus, dengan memberikan pelayanan yang baik. Tidak hanya itu, ikon provinsi pun harus mulai diromosikan untuk menarik minat wisatawan. Sehingga, kemudian itu menjadi destinasi wista yang hebat.

"Saya ingin melihat ada ikon (pemerintah provinsi). Oleh karena itu, provinsi harus bekerja sama dengan daerah," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement