Ahad 18 Oct 2015 13:00 WIB

Anggun: Dongeng Bisa Ajarkan Anak Perilaku Baik

Rep: C39/ Red: Yudha Manggala P Putra
Anggun C Sasmi
Foto: Antara
Anggun C Sasmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Anggun C. Sasmi atau Anggun menilai dongeng, baik itu disampaikan melalui buku maupun film bisa menjadi salah satu sarana penting dalam membesarkan anak. Karena melalui itu anak bisa belajar mana hal baik dan buruk.

Hal itu disampaikan Anggun melalui video yang ditayangkan dalam acara peluncuran album We Love Disney di Jakarta pekan lalu. "Film dan dongeng adalah unsur yang sangat penting dalam proses pembesaran anak," kata penyanyi satu anak itu.

Menurut Anggun, film dongeng yang bagus, dapat menstimulasi anak menentukan mana perilaku yang baik dan mana perilaku yang buruk. Ia pun merujuk pada film-film animasi Disney, dimana baru baru ini ia terlibat dalam proyek album lagu soundtrack-nya versi Bahasa Indonesia.

Dalam album itu Anggun menyanyikan Warna Angin, lagu terjemahan dari salah satu film Disney, Pocahontas. Judul aslinya adalah Colors of The Wind. Anggun mengaku mempersembahkan lagu itu untuk putri semata wayangnya Kirana Cipta. "Warna Angin" saya persembahkan untuk anak saya, Kira, dan anak-anak seluruhnya," tutur dia.

Dalam videonya, Anggun juga berbagi kisah peruangannya dalam dunia musik. Ia mengaku ada satu moto hidup yang terus dia tanamkan dalam setiap langkahnya, yaitu maju terus pantang mundur. "Itu salah satu moto hidup yg paling berarti, jangan pernah takut untuk mencoba," ujarnya.

Ia pun memberi saran pada para artis muda agar jangan takut meraih mimpi seperti dirinya. "Saran saya untuk artis muda, ambillah pengalaman sebanyak mungkin. Ini adalah waktu yang penting banget untuk banyak hal," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement