Rabu 14 Oct 2015 11:26 WIB

Doyan Ngemil? Coba Beberapa Camilan Jepang Ini

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Cemilan dari negeri Jepang
Foto: rocketnews24.com
Cemilan dari negeri Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Beragam toko online di Indonesia  banyak yang menjual makanan-makanan dari beberapa negara terkenal. Biasanya mereka membuka orderan untuk membeli camilan favorit dari beberapa negara seperti Korea dan Jepang.

Bosan hanya pilihan seperti cokelat, makanan ringan, dan makanan siap saji makan kalian bisa mencoba beberapa alternatif camilan ini. Beberapa makanan kecil yang cocok untuk camilan ini merupakan terfavorit di Jepang, siapa tahu ada beberapa online shop yang membuka pemesanan untuk beberapa makanan ini.

Seperti dilansir Rocketnews24, Selasa (13/10) ada makanan yang terkenal dan sering muncul di kartun-kartun anime Jepang. Ichigo Daifuku merupakan kue mochi yang diisi dengan strawberry lezat dan Kinakomochi Choco merupakan paduan mochi serta cokelat.

Lalu ada Keju Tara, berbentuk keju yang tipis memanjang yang terbuat dari ikan putih atau ikan cod. Meskipun memiliki bahan dasar ikan, makanan ini tidak terlalu terasa ikannya namun rasa keju yang cukup menonjol.

Untuk camilan manis ada Black Tunder merupakan olahan berbahan dasar tepung beras yang renyah. Makanan tersebut juga tergolong murah hanya 30 yen atau 0,25 dolar AS.

Bagi yang menyukai camilan terbuat dari susu maka harus mencicipi Morinaga Caramel. Camilan tersebut sangat kaya akan rasa susu, tampilannya juga sangat unik seperti paket pengobatan Cina.

Terakhir untuk camilan yang asin dan pedas harus mencicipi Kaki no Tane. Camilan ini berbentuk kecil-kecil seperti ciki dan mudah untuk dimakan serta disimpan di mana pun.

Hanya saja selalu ingat kadang kala makanan khas dari Jepang tak memiliki logo halal. Ada baiknya memeriksa kandungan dalam makanan tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement