Ahad 11 Oct 2015 11:08 WIB

6 Makanan Ini Dapat Membunuh Anda

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kerang
Foto: Boldsky
Kerang

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa makanan berbahaya ini sangat menggoda, namun jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak dapat berisiko buruk bagi kesehatan, bahkan dapat membunuh Anda.

Jadi, Anda harus mengetahui lebih banyak lagi tentang makanan apa yang ingin Anda makan, terutama jika itu masih baru bagi Anda. Seperti dilansir dari Boldsky, Ahad (11/10), berikut 6 makanan yang dapat membunuh Anda.

Kecambah

Dalam sebuah insiden di Jerman, ditemukan bahwa kecambah dapat menyebabkan pecahnya E. coli di dalam usus, hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan. E. coli telah banyak menewaskan orang dan membuat banyak orang sakit dalam insiden tersebut.

Kerang

Jika Anda alergi terhadap kerang, Anda harus berhati-hati karena akan menyebabkan gatal-gatal, sakit perut dan bahkan menjadi ancaman bagi hidup Anda.

Elderberry

Anda harus menghindari daun, ranting dan biji elderberry karena sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsinya akan menyebabkan kematian.

Ackee

Buah yang dapat Anda ditemukan di Jamaika ini adalah makanan berbahaya. Ackee bisa Anda konsumsi tapi tanpa disertakan bijinya, karena biji Ackee mengandung racun yang dapat berefek buruk pada tubuh.

Susu

Susu pasteurisasi atau susu yang dipanaskan banyak yang tersedia di pasar, dan tidak berbahaya. Namun, jika Anda mengonsumsi susu mentah, maka akan sangat berbahaya, karena susu mentah juga mengandung E. coli.

Belimbing

Jika Anda memiliki masalah ginjal, buah belimbing atau yang disebut buah bintang ini sangat berbahaya bagi kesehatan, karena  buah ini mengandung neurotoksin yang dapat berpengaruh buruk pada sistem saraf otak. Jadi, jangan terlalu banyak mengonsumsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement