Ahad 11 Oct 2015 06:44 WIB

Perhatikan! 6 Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Jamur Liar
Foto: Boldsky
Jamur Liar

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa makanan berbahaya ini sangat menggoda, namun jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak dapat berisiko buruk bagi kesehatan, bahkan dapat membunuh Anda.

Jadi, Anda harus mengetahui lebih banyak lagi tentang makanan apa yang ingin dikonsumsi, terutama jika itu merupakan hal yang baru. Seperti dilansir dari Boldsky, Ahad (11/10), berikut 6 makanan yang dapat membunuh Anda.

Pertama, salah satu dari 6 makanan paling berbahaya di dunia adalah kacang mete mentah. Menurut penelitian, kacang mete mentah dapat menyebabkan alergi pada kulit dan kadang-kadang bisa berakibat fatal.

Kedua adalah jamur liar. Jika Anda mengonsumsi jamur liar dapat menyebabkan muntah-muntah, dan bahkan dapat  menyebabkan kematian jika diambil dalam jumlah besar.

Ketiga, salah satu makanan dari laut, yaitu ikan buntal. Jika tidak dimasak dengan benar, ikan tembem ini juga merupakan salah satu dari 6 makanan paling berbahaya di dunia. Bahkan, ikan ini lebih beracun dari pada zat beracun yang sangat mematikan, sianida.

Keempat, makanan lain yang dapat membahayakan kesehatan adalah singkong. Hal ini ditemukan bahwa ketika singkong dikunyah mentah-mentah, enzim di dalamnya akan berubah menjadi sianida.

Kelima adalah kacang, karena merupakan salah satu makanan yang dapat membuat alergi. Mengonsumsi sejumlah besar kacang tidak dianjurkan untuk orang yang rentan dengan alergi.

Keenam adalah rhubarb, yaitu makanan yang mirip pohon keladi atau talas. Daun rhubarb sangat beracun dan Anda harus menghindarinya jika menyertakan batangnya. Daunnya sangat berbahaya karena dapat membunuh Anda seketika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement