Rabu 07 Oct 2015 20:06 WIB

Berkeringat Bikin Sigi Wimala Merasa Cantik

Sigi Wimala. (Republika/Dok)
Sigi Wimala. (Republika/Dok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan model Sigi Wimala mengaku ada satu momen yang membuatnya merasa paling cantik. Bukan saat berdandan, tapi ketika berkeringat saat berolahraga.

"Rasanya kulit seperti bersinar, mungkin karena peredaran darahnya lebih lancar," kata Sigi di sela acara Bio Oil di Jakarta, Rabu (7/10).

Pemenang Gadis Sampul 1999 ini mengaku olahraga sebagai aktivtas sehari-harinya. Sebelumnya ia giat menjaga kebugaran dengan berlari, namun setahun belakangan, Sigi itu juga mulai menekuni olahraga bersepeda.

Istri sutradara Timo Tjahjanto itu  kini sedang enam bulan mengandung. Namun ia mengaku masih tetap berolahraga, di bawah konsultasi dokter dan bimbingan instruktur. "Olahraganya nge-gym, pilates dan jogging ringan," ujar perempuan 32 tahun itu.

Pilates dilakukannya untuk melatih punggung yang dibebani oleh perut membesar, juga melenturkan badan yang kaku. Sedangkan berolahraga di gym berfungsi untuk melatih otot-otot, seperti kaki dan tangan. Olahraga tersebut diakui ibu seorang putri itu membuat postur tubuhnya tidak bungkuk saat mengandung.

Bagi Sigi, olahraga menyuntikkan energi positif di tengah perubahan hormon yang biasa dialami ibu hamil.

Perubahan mood yang membuat ibu hamil cenderung tidak percaya diri dan berpikir negatif tentang banyak perubahan, seperti bentuk tubuh dan tanggung jawab mengurus anak. "Tapi dengan olahraga membangun rasa percaya diri selama hamil jadi merasa lebih positif," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement