Kamis 20 Nov 2014 22:12 WIB

Sigi Wimala Belajar Berbagi dari Pecahan 5 Dolar Australia

Sigi Wimala
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Sigi Wimala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model dan artis Sigi Wimala Somya Dewi atau lebih dikenal dengan Sigi Wimala mulai belajar berbagi sejak usia dini, ketika orang tuanya memberi uang sebesar 5 dolar Australia dengan pemanfaatan yang berbeda.

Sigi menceritakan, saat masa kecilnya di Australia, ia diberi uang 5 dolar oleh orang tuanya untuk dibelikan apapun yang ia inginkan, kemudian ia ditanya, apa rasanya menghabiskan uang 5 dolar untuk memenuhi keinginan pribadi.

"Lalu saya jawab, saya senang. Saya waktu itu beli burger, beli semua makanan yang saya suka. Karena 5 dolar saat itu nilainya besar," kata Sigi saat menghadiri konferensi pers Save A Teen di Jakarta, Kamis (20/11).

Pada minggu selanjutnya, kakak dari artis Agni Pratistha ini kembali menerima 5 dolar, namun kali ini, ibunya meminta agar uang tersebut tidak dihabiskan sendiri, melainkan berbagi dengan temannya.

"Kemudian, saya ditanya kembali, bagaimana rasanya. Lalu saya bilang, rasanya jauh lebih baik dari sebelumnya. Ada kepuasan tersendiri ketika kita mampu berbagi dengan orang lain," ujar Sigi.

Menurut perempuan kelahiran 21 Juni 1983 tersebut, kejadian itu mengajarkannya bahwa hidup berbagi ternyata lebih membahagiakan, sehingga ia menularkan kebiasaan tersebut kepada anaknya Maxine Sarah (4,5 tahun).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement