Kamis 20 Nov 2014 23:35 WIB

Sigi Biasakan Anak Berbagi dengan Sesama

Sigi Wimala
Foto: missosology.info
Sigi Wimala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis dan model, Sig Wimala membiasakan anaknya berbagi mulai dari hal-hal kecil, namun seringkali dilakukan, seperti saat keduanya melintasi jalan ibu kota, kemudian ada seorang pemulung di pinggir jalan.

"Maxine (buah hati sigi) bertanya, mam dia sedang apa. Saya jawab, dia mengumpulkan botol-botol bekas dan koran untuk dijual kembali. Jadi, kalau kamu mau bantu, pisahkan sampah botol minuman dan koran, agar dia lebih mudah memilihnya," kata Sigi menirukan gaya Maxine.

Saat sampai dirumah, Sigi melihat anak perempuannya tersebut mulai memisahkan sampah basah dan sampah kering yang kemungkinan bisa diambil oleh pemulung. Terlebih, di usianya yang sangat dini, Maxine juga kerap memilih mainannya yang sudah tidak dimainkan, untuk diberikan kepada orang lain. Sigi mengaku sangat bahagia, karena anaknya memahami

konsep berbagi sejak ia usia dini dan ia berupaya terus memberikan contoh yang baik kepada buah hatinya tersebut. "Belajar berbagi tidak harus melakukan sesuatu yang besar, dimulai dari yang kecil, kemudian dilakukan setiap hari, maka menurut saya itu akan jauh lebih suksesasilnya," kata Sigi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement