Ahad 04 Oct 2015 08:18 WIB

Yuk...Menyantap Makanan Lokal Bernuansa Sejarah

Red: M Akbar
Suasana tempat makan di Roemah Kuliner Jakarta
Foto: akbar/republika
Suasana tempat makan di Roemah Kuliner Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar gembira buat Anda yang gemar menyantap kuliner lokal. Roemah Kuliner kini hadir di kompleks bioskop Metropole Jakarta untuk memanjakan selera makan Anda yang mencari santapan lokal berhigienis.

''Selama ini kita cukup kesulitan mendapatkan makanan lokal yang higienis di kota Jakarta. Kalaupun ada, harganya sangat mahal. Di sini kami menghadirkan makanan yang bebas formalin, MSG sampai boraks dengan harga yang sangat terjangkau,'' kata Doddy Suhartono, direktur Food and Beverage Cinema 21 yang menjadi pengeloladari Roemah Kuliner, saat ditemui di Jakarta.

Setiap harinya, Doddy mengatakan, Roemah Kuliner menghadirkan ratusan menu makanan yang berganti-ganti. Makanan-makanan tersebut merupakan resep tradisional dari sejumlah daerah di Indonesia. Makanan yang disajikan mulai dari makanan berat seperti nasi bersamalauk pauknya, minuman, hingga penganan yang siap menggoda selera. ''Di sini kita menyajikan makanan lokal mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi hingga beberapa makanan khas dari Indonesia timur juga ada,'' katanya.

Lantas untuk memberikan aksentuasi memikat bagi para penyantap makanan lokal ini, Doddy sengaja mengemasnya dalam ruangan bernuansa vintage ala bangunan Belanda. Nuansa tersebut sengaja dipertahankan karena gedung Metropole ini merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang harus dijaga.

''Kemasan building heritage ini menjadi nilai tambah untuk makan di tempat kami ini,'' ujarnya.

Lantas bagaimana dengan harga makanannya sendiri? Doddy mengklaim harga yang diberikan di rumah makan ini sangat terjangkau. Ia juga menyasar segmentasi pengunjung yang massal alias tidak spesifik pada satu kelompok tertentu saja. 

''Saya yakin harganya sangat terjangkau. Seperti nasi kita hanya membanderolnya Rp 5 ribu,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement