Sabtu 03 Oct 2015 15:32 WIB

Tempe Mendoan 6 Varian, Rasanya Jos!

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Mendoan Kornet
Foto: ROL/C39
Mendoan Kornet

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia mempunyai banyak kuliner tradisional yang nikmat dan lezat, salah satunya yang banyak digemari sejak dulu adalah tempe kedelai.

Tidak hanya mempunyai banyak manfaat, tempe juga mempunyai kenikmatan tersendiri jika dipadu dengan bahan-bahan lain seperti salah satu jenis tempe ini, yaitu tempe mendoan.

Adalah Tempe Tempo, salah satu usaha yang terhitung baru di Jakarta ini mampu membuat tempe mendoan menjadi makanan yang bisa membuat penikmatnya merasa ketagihan, karena inovasinya.

Pemilik usaha inovatif ini, Syamsul Hadi (27) atau yang akrab dipanggil Adi baru mendirikan usahanya sejak tahun lalu. Berawal dari hobi memasaknya dan sering mencoba-coba resep masakan baru, Adi memutuskan untuk memilih tempe sebagai kuliner yang digelutinya.

"Tempe adalah makanan yang harus selalu dilestarikan, karena tempe makanan khas kita," ujarnya sambil melayani pelanggannya, belum lama ini.

Dengan seiring waktu, akhirnya Adi berhasil membuat makanan yang berasal dari Jawa Tengah ini menjadi makanan yang lezat bercampur keju. Salah satu menu Tempe Tempo yang banyak digemari adalah Mendoan Keju Kornet yang memadukan tempe dengan keju bertabur kornet di atasnya.

Mendoan ini bisa Anda makan dengan dua pilihan, yaitu bisa dengan sambel kecap atau sambel kacang. Kecap yang diberi cabai akan menambah kenikmatan saat Anda memakannya.

"Kalau bahan mendoan keju kornet terdiri paduan tepung terigu, tepung beras, dan tepung sagu, terus tempe, daun bawang, keju, dan kornet. Tapi, tepungnya diberi bumbu khusus sebagai penambah rasa," jelasnya.

Selain kenikmatannya, harga mendoan keju ini juga terjangkau. Hanya berkisar antara Rp 3.000 sampai Rp 9.000. Jika Anda ingin merasakannya bisa datang ke Jalan Minangkabau, Setia Budi, Jakarta Selatan, tidak jauh dari Pasar Raya Manggarai.

Selain Mendoan Keju Kornet, kelima menu pilihan lainnya yang tak kalah nikmat adalah Mendoan Original, Mendoan Keju, Mendoan Keju Susu, Mendoan Keju Abon, dan Mendoan Keju Nutella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement