Selasa 29 Sep 2015 13:48 WIB

Perluas Kebab Bercita Rasa Indonesia, Baba Rafi Hadir di Belanda

Gerai Kebab Baba Rafi kini hadir di Belanda
Foto: Dok: Baba Rafi
Gerai Kebab Baba Rafi kini hadir di Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Baba Rafi Indonesia pemilik brand Baba Rafi kembali menorehkan sejarah dengan membuka outlet terbaru pertama di Eropa.

Outlet terbaru Baba Rafi hadir di kota Alkmaar, Belanda, tepatnya beralamat di Gedempte Nieuwesloot 4b 1811 KT, Alkmaar.

 

Belanda, tepatnya kota Alkmaar, merupakan negara Eropa pertama yang menghadirkan franchise kebab ala Indonesia ini. Dengan konsep yang unik, Baba Rafi Belanda ingin memperkenalkan masyarakat Eropa dengan makanan yang lezat dan sehat, serta cocok untuk keluarga.

Kota Alkmaar sendiri berada di provinsi Noord Holland, wilayah Utara Belanda. Tempat yang ideal untuk belanja, berwisata di kota tua, dan berjalan-jalan di kota dengan gaya Mediterania. Kota ini juga dikenal dengan makanan keju tradisionalnya.

"Tahun 2015 ini menjadi momen yang bersejarah bagi kami. Pada 21 September 2015 kemarin Baba Rafi resmi hadir di Eropa," kata Hendy Setiono penggagas usaha Baba Rafi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id Senin (28/9).

Dikatakan lebih lanjut, dengan membuka gerai pertama di Kota Alkmar, Belanda, kehadiran Baba Rafi merupakan refleksi komitmen perusahaan yang selalu berinovasi dan memperluas pemasaran produk ke luar Indonesia.

"Dengan tagline Worlds Biggest Kebab Chain, ke depan gerai Baba Rafi akan membuka 10 cabang di pelbagai kota di benua Eropa lainnya. Hal ini tentu membawa kebanggaan Indonesia ke mata dunia," kata dia menambahkan.

Sementara itu Marketing Director Baba Rafi, Nilam Sari mengatakan beragam menu halal dan sajian istimewa hadir di outlet Baba Rafi yang ada di kota Alkmaar, Belanda.

"Bukan saja ragam khas Baba Rafi yang menjadi andalan dan dikenal sebagai kebab bercita rasa khas Indonesia yang digemari dunia, namun juga kami tawarkan menu salad dan grilled vegetables serta tentu saja pelbagai pilihan minuman seperti frozen yoghurt, smoothies, juice, kopi dan teh, dan sebagainya," kata dia.

Nilam juga menyampaikan bahwa motto Baba Rafi Belanda adalah menyajikan makanan yang lezat dan baik. Lezat karena Baba Rafi Belanda menyiapkan hidangan dengan cara tradisional dan hanya menggunakan bahan-bahan segar berkualitas tinggi. Baik karena hanya menggunakan bahan-bahan alami dan bergizi. Baba Rafi Belanda menggunakan sebanyak mungkin bahan-bahan makanan organik dan tidak menambahkan pengawet di dalamnya.

 

Merek Baba Rafi memang telah menancapkan namanya dengan memiliki lebih dari 1.200 outlet di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia, yang dibentuk pada tahun 2003 oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari di kota Surabaya, Indonesia, sampai pada akhirnya di tahun 2015 hadir di Belanda. Sebelumnya Baba Rafi sudah hadir di Malaysia, Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement