Sabtu 26 Sep 2015 11:58 WIB

Begini Keseruan Ajang Anime Festival Asia 2015

Salah satu keseruan di ajang Anime Festival Asia (AFA) 2015
Foto: Republika/Asti Yulia Sundari
Salah satu keseruan di ajang Anime Festival Asia (AFA) 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Anime Festival Asia (2015) resmi digelar. Acara yang berlangsung mulai Jumat (25/9) hingga Ahad (27/9) di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, ini menghadirkan beragam acara menarik.

Salah satu yang paling dinanti adalah panggung "I Love Anisong Concert" yang menghadirkan berderet musisi Jepang. Setelah malam tadi panggung diisi sejumlah musisi seperti FLOW, GARNiDELiA, Motsu x KAYA serta nano, malam ini "I Love Anisong Concert" akan menghadirkan fripSide, KAZU, LiSA serta yanaginagi.

Tidak hanya panggung, AFA 2015 juga menawarkan berbagai acara lainnya yang dapat dinikmati pengunjung di ruang exhibition.

Diantaranya booth yang menjual berbagai barang asli dari Jepang seperti action figure, goods official dari anime terkenal, serta CD penyanyi jepang yang terkenal sebagai pengisi suara anime.

 

Selain berbelanja, pengunjung juga bisa mencoba banyak kegiatan. Diantaranya lomba mewarnai karakter terkenal Jepang, mencoba yukata (pakaian tradisional Jepang) dengan motif batik serta foto studio gratis dengan background ala tokoh anime.

Yang tak kalah seru adalah pengunjung dapat mencoba teknologi terbaru dari Jepang, Oculus Rift yang memberikan pengalaman realitas virtual 360 derajat. Serta terakhir mini stage yang menampilkan banyak cosplay internasional dan artis pengisi suara anime dari Jepang.

Setiap booth memiliki jadwalnya masing-masing. Diantaranya berfoto dengan maskot terkenal jepang, penampilan DJ lagu anime populer serta hadirnya artis-artis anisong di beberapa booth yang memungkinkan pengunjung menemui artis Jepang idola mereka tanpa perlu ke panggung utama.

Nah Rolers, tunggu apa lagi. Langsung hadir ke ajang Anime Festival Asia 2015 dan cari tahu jadwal acara setiap booth agar tak ketinggalan acara seru yang ditawarkan.

Kontributor: Asti Yulia Sundari

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement