Rabu 23 Sep 2015 18:53 WIB
Festival Kuliner Bekasi 2015

Menikmati Kuliner Khas Kampung Banjar di Mal Bekasi

Rep: Winda Destiana Putri/ Red: Djibril Muhammad
Festival Kuliner Bekasi 2015
Foto: Winda Destiana Putri
Festival Kuliner Bekasi 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Anda rindu kampung halaman di Banjar dan ingin menikmati hidangan kuliner khas, Summarecon berusaha menjawab hal tersebut.

Festival kuliner tahunan ketiga di Summarecon Mal Bekasi kembali menyapa pecinta kuliner tanah air. Kali ini, dengan tema Kampung Banjar pengunjung akan dimanjakan oleh pelbagai kuliner favorit tanah air.

"Terpilihnya Kampung Banjar sebagai tema Festival Kuliner Bekasi 2015 merupakan adaptasi dari Kota Banjarmasin yang dikenal sebagai Kota Seribu Sungai. Kekayaan budaya melalui pelbagai ornamen ukiran hingga replika bangunan kita coba tampilkan sebagai dekorasi penguat Kampung Banjar," kata Willy Effendy selaku GM Operation Summarecon Mal Bekasi, Rabu (23/9).

GM Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia menambahkan festival ini merupakan rangkaian festival kuliner kedua di tahun 2015 setelah Pasar Senggol.

"Festival Kuliner Bekasi semakin istimewa melalui kehadiran 50 persen tenant baru dalam rangkaian tahun ini," katanya.

Dalam festival ini, ia menambahkan, juga dihadirkan Fashion Village yang menghadirkan pelbagai UKM dari industri kreatif tanah air sebagai bagian dari rangkaian Festival Kuliner Bekasi 2015.

Untuk memperkuat suasana seperti di Banjar, pengunjung yang datang akan disambut ukiran khas Banjar yang ada di pintu gerbang area. Pengunjung juga akan disambut dengan replika tugu Kota Banjar yang dimodifikasi sebagai tugu suar dengan lampu sorot yang semakin menyemarakkan suasana.

Festival Kuliner Bekasi 2015 digelar selama 26 hari penuh mulai 23 September hingga 18 Oktober 2015. Menyajikan 200 sajian khas nusantara yang ditawarkan 81 tenant, terdiri dari 53 booth dan 28 gerobakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement