Rabu 23 Sep 2015 07:46 WIB

Tak Ingin Rambut Rontok Saat Keramas, Sisir Terlebih Dahulu

Keramas (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Keramas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak wanita mengalami permasalahan rambut rontok setelah selesai keramas. Hal ini diketahui saat mereka menggunakan kondisioner, banyak rambut yang menempel di ruas jari.

Mencuci rambut menjadi hal paling utama dalam menjaga keindahan, kelembaban, dan kesehatan rambut. Akan tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa ada hal yang salah sehingga menyebabkan rambut rusak.

Dilansir laman Women's Health Mag Rabu (23/9) seorang beauty stylist dari P&G dr John Gray mengatakan bahwa sesungguhnya rambut sangat kuat. Satu helainya saja dapat menahan beban hingga 100 gram tanpa patah. Namun, dalam keadaan basah hal tersebut tidak berlaku.

Pasalnya, saat basah rambut cenderung menjadi rapuh. Air menyebabkan rambut terpecah dari ikatan hydrogen yang memengaruhi keratin di dalam lapisan rambut itu sendiri. Hal ini menyebabkan elastisitas rambut berkurang.

Ini yang menyebabkan rambut kusut dan rontok setelah dibersihkan. Untuk menghindarinya, Anda perlu menyisirnya terlebih dahulu sebelum keramas.

Bisa juga menyisir sambil mencuci rambut dengan mengaplikasikan kondisioner terlebih dahulu, pisahkan rambut kusut menggunakan jari tangan dari bagian akar hingga ujung, lalu gunakan sisir bergigi besar sebelum membilasnya dengan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement