Selasa 22 Sep 2015 17:00 WIB

Mesin Ini Mampu Bikin Kopi Ala Barista Cafe

Rep: C05/ Red: Karta Raharja Ucu
kopi
Foto: corbis
kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna memanjakan para pecinta kopi, Nescafe Dolce Gusto menghadirkan mesin pembuat kopi terbaru bertipe DROP. Produk berteknologi layar sentuh dan dilengkapi lampu LED itu hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta kopi.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia, Irmawati Praharsi dengan alat ini kualitas kopi yang dibuat tak akan kalah jauh dengan kopi buatan barista di cafe. "Jadi para pecinta kopi bisa membuat kopi racikannya sendiri langsung di rumah," ujarnya di Jakarta, Senin (21/9).

Irmawati menjelaskan, ada empat hal yang ditekankan dari produk terbarunya ini. Dimana unsur kepraktisan, desain, multi beverages dan hasil racikan kopi.

Unsur kepraktisan, kata dia, bisa ditilik dari bentuk mesin kopinya. Yakni tidak terlalu besar dan ringkas, sehingga mudah dibawa.

Selanjutnya untuk desain, kata dia, bentuknya terinspirasi dari tetesan kopi. Dimana bentuk mesin kopi ini membulat dan bersifat aerodinamis. "Desain yang ada bahkan mendapatkan penghargaan reddot internasional competition," jelasnya.

Adapun sisi multi beverages yakni mesin bisa dipergunakan juga untuk membuat teh dan juga coklat. Sedangkan yang terakhir adalah kualitas hasil kopi dari mesin Nescafe Dolce Gusto tipe DROP yang dapat membuat kopi dengan kualitas yang sempurna. Bahkan sekelas coffee expert, Adi W Taroepratjeka mengakui hal tersebut.

"Mesin ini bisa membuat cappucino seperti di cafe cafe. Bahkan bisa juga membuat latte art," ucap Adi.

Praktisi Usaha Kreatif, Yoris Sebastian juga memuji produk ini. Dimana ada unsur inovasi dalam produk tersebut. Yakni hadirnya layar sentuh untuk mengoperasikan produk yang ada. Hal tersebut menjadi penanda kalau mesin pembuat kopi tak berbeda jauh dengan smartphone masa kini yang berteknologi layar sentuh.

Menurut Irmawati, produk ini akan dilepas dengan harga Rp 3,6 juta. Saat pembelian juga akan diberikan garansi selama dua tahun. "Untuk membelinya bisa dicari di hipermarket atau mall mall yang tersebar di Indonesia," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement