Selasa 22 Sep 2015 16:10 WIB

Ganti Label Jadi Aqua, Sanyo Siapkan LCD Televisi Berteknologi Mutakhir

Rep: c19/ Red: Hazliansyah
Sanyo kini berubah merek menjadi Aqua
Foto: Dok: AquaVietnam
Sanyo kini berubah merek menjadi Aqua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen elektronik rumah tangga, Sanyo telah resmi mengganti label produk mereka menjadi AQUA, terhitung sejak Mei lalu. Pihak Sanyo yakin, produk AQUA Series dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, terutama konsumen setianya.

Dalam AQUA Series ini, Sanyo menghadirkan beberapa produk dasar, seperti mesin cuci, AC, lemari pendingin atau kulkas serta televisi. Tetapi mereka juga memiliki sejumlah rencana untuk menambahkan produk baru, salah satunya di lini televisi.

"Kita ada rencana meluncurkan LCD TV di atas 40 inch. Sekarang adalah tren tv besar atau LCD. Soal teknologi, Sanyo juga tak perlu diragukan, kami tetap membawa teknologi Jepang, bahkan teknologi tercanggih masa kini pun kita punya," jelas General Manager AQUA Japan Indonesia, Fajar Surya di Jakarta.

Di tengah kondisi ekonomi yang melemah, kata Fajar, permintaan produk televisi memang terbilang yang stabil bahkan paling tinggi. Sementara permintaan untuk produk lainnya, katakanlah lemari pendingin, memang naik turun.

"Walaupun ekonomi sedang melemah, tapi penetrasi televisi tinggi dan kita tetap ada kesempatan tinggi. Tahun ini kami menaikkan harga produk sebanyak dua kali, yaitu pada Mei dan Juli lalu. Kita ikuti dan tergantung kurs dolar," lanjut Fajar.

Ditambahkannya, Sanyo juga tidak akan berhenti berinovasi pada lini produk televisi saja. Pada November nanti, Sanyo, kata dia, dipastikan akan mengejutkan masyarakat dengan memperkenalkan beragam produk baru yang inovatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement