Ahad 20 Sep 2015 08:10 WIB

Wisatawan Keluhkan Penipuan Layanan Pemesanan Makanan di Restoran Disney

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Restoran Disney (ilustrasi)
Foto: Foxnews
Restoran Disney (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Penggemar Walt Disney World mengeluhkan taktik pemesanan meja makan di restoran taman yang paling populer di Orlando, Florida itu. Mereka mengeluh karena sulit dalam memesan tempat di restoran, dan banyak penipuan melalui website.

Menurut salah satu penjaga Orlando, pemesanan tersebut sebenarnya bertujuan untuk membantu para pelanggan ketika ingin makan, namun para tamu dibuat sulit dengan membuat pemesanan atas nama palsu dan menjualnya dengan harga 15 dolar Amerika.

Sebenarnya sudah terdapat situs web yang harganya hanya 1 dolar Amerika sampai 8 dolar Amerika, seperti Disney Dining Buddy, Disney Dining Scout, dan WDW Tabel Finder, yang menginformasikan pengunjung tentang waktu yang tersedia di beberapa restoran. Tapi, agen DiS Dining dilaporkan telah membuat pemesanan restoran palsu, dan para pelanggan mentransfer mereka dengan harga yang lebih mahal.

"Itu membuat saya marah," kata seorang guru New Jersey, Anna Skamarakas seperti dilansir dari Foxnews, Sabtu (19/9).

Menurut Anna, pihak Disney (DIS) melakukan sesuatu dengan sistem yang rumit, dan tidak adil untuk para pelanggan yang mencoba untuk memesan sesuai aturan. Pengunjung marah karena DIS tampaknya melakukan penimbunan pemesanan untuk kemudian menjualnya nanti.

Praktek penipuan pemesanan sudah umum dikenal di tempat-tempat seperti New York dan Los Angles ( LA) di mana pengunjung bersedia membayar 25 dolar Amerika, karena mereka sulit memesan tempat hanya untuk makan di restoran.

Sementara, Juru bicara Disney, Jacquee Wahler mengatakan bahwa pihaknya sedang meninjau situasi yang melibatkan ketiga layanan pihak website.

"Disney tidak memiliki afiliasi dengan layanan pihak ketiga yang dapat mengganggu tamu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement