Ahad 20 Sep 2015 06:21 WIB

4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Memiliki Anak

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Wanita hamil (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Wanita hamil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam membesarkan anak secara benar tidak segampang apa yang mungkin Anda pikirkan selama ini. Untuk mempunyai anak harus melakukan persiapan diri terlebih dahulu, agar anak kelak mereka terurus dengan benar.

Jika tidak melakukan persiapan, anak Anda tidak akan mendapatkan kehidupan yang sehat dan bahagia. Karena itu, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Anda memutuskan untuk mempunyai anak.

Seperti dilansir Boldsky, Ahad (20/9) berikut 4 hal yang harus Anda lakukan.

Karir Harus Stabil

Bagaimana Anda dalam lima tahun ke depan? Ini adalah pertanyaan yang bisa membantu Anda memiliki visi tentang stabilitas karir. Memiliki anak ketika karir cukup stabil adalah hal yang bijaksana untuk dilakukan. Jadi, pikirkanlah masa depan demi kehidupan keluarga kelak.

Memiliki Cukup Waktu

Anda harus bisa membagi waktu dengan keluarga bila sudah memiliki momongan. Jika masih terlalu sibuk, tunggulah sampai Anda dan pasangan mampu mempunyai cukup waktu untuk mengasuh anak.

Kesehatan Harus Stabil

Hal ini sangat penting. Jika Anda ingin melahirkan anak-anak yang sehat, Anda harus memastikan bahwa Anda bisa menjaga kesehatan dengan baik.

Memiliki Dukungan

Membesarkan anak-anak mungkin akan membutuhkan dukungan dari saudara, teman dan anggota keluarga. Jika mendapatkan dukungan dari mereka, maka ketika terjadi masalah dengan anak kelak mereka bisa membantunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement