Kamis 17 Sep 2015 17:22 WIB

Kapan Waktu yang Tepat untuk Punya Momongan?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Hubungan baik antara anak dan orangtua (Ilustrasi)
Foto: Sheknows
Hubungan baik antara anak dan orangtua (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa pasangan sedikit kesulitan untuk memutuskan kapan untuk memiliki anak. Tentu saja, membesarkan anak bukan perkara mudah. Pasalnya, Anda dan pasangan harus siap secara mental.

Di zaman seperti sekarang ini, untuk memiliki buah hati tidak sesederhana yang dipikirkan. Terutama, ketika kedua pasangan sibuk dengan karir mereka, sehingga mengambil keputusan ini mungkin agak sulit.

Karena itu, Jika Anda sudah berencana untuk memiliki anak, berikut ini cara menentukan kapan waktu yang tepat seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (17/9).

Apakah Hubungan Anda Stabil?

Pertanyaan ini adalah yang paling penting dari semua cara untuk memutuskan, karena pasangan yang masih sering bersitegang harus berpikir dua kali. Namun, jika yakin hubungan akan bertahan, maka mungkin Anda bisa memilikinya. Jadi, hubungan stabil menjadi salah syarat untuk mempunyai Anak.

Apakah Keuangan Anda Stabil?

Membesarkan anak-anak tentu menghabiskan biaya yang lebih besar dari sebelumnya. Periksa uang saku dan saldo bank Anda. Lebih baik, jika Anda ingin memiliki anak pastikan dulu Anda bisa memberinya pendidikan dan fasilitas kesehatan yang baik.

Apakah Anda Memiliki Beban Lain?

Jika hidup Anda masih mempunyai beban lainnya, lebih baik menunggu sampai terbebas dari hal-hal seperti itu. Jika tidak, Anda akan frustrasi memikirkan anak. Selesaikanlah masalah-masalah Anda terlebih dahulu, baru tentukan untuk mempunyai anak.n c39/Muhyiddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement