Kamis 17 Sep 2015 10:34 WIB

Istanbul dan Cappadocia, Tujuan Wisata Populer di Turki

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Peluncuran Buku Wisata Hemat Turki di Gramedia Grand Indonesia, Rabu (16/9)
Foto: MGROL50
Peluncuran Buku Wisata Hemat Turki di Gramedia Grand Indonesia, Rabu (16/9)

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki kini tengah menjadi primadona tujuan wisata dunia, karena dari segi bajet atau biayanya sendiri jauh lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya, seperti Paris atau Italia.

Keunikan dari negara ini adalah letak geografisnya yang berada diantara dua benua, yakni Asia dan Eropa. Jadi, selain memiliki aura Eropa, penduduk setempat juga sangat ramah tamah seperti orang Asia pada umumnya.

Perpaduan antara budaya Barat dan Timur menjadi sesuatu yang unik, yang mungkin tidak dapat Anda temukan di negera manapun. Ini yang menjadi alasan mengapa Awan Yulianto penulis dua buku pariwisata best seller, tertarik untuk mengunjungi negara dengan mayoritas penduduk beragama Muslim.

Di bukunya ini, Awan memfokuskan kepada dua kota yang menjadi tujuan wisata populer di Turki, yakni Istanbul dan Cappadocia. Menurut Awan, kedua kota ini wajib untuk para wisatawan kunjungi apabila sedang berada di Turki.

Saat mengunjungi Istanbul, Awan merasa terpanah dengan kota yang dari penglihatannya bagaikan sebuah museum raksasa, karna begitu banyak kekayaan sejarah. Sama halnya dengan Istanbul, Cappadocia juga membuat pria berkacamata ini takjub akan keindahan panoramanya yang memukau!

"Awal kesana, sekitar satu tahun yang lalu, saya enggak kepikiran untuk bikin buku, nah setelah melihat keindahan Istanbul dan Cappadocia yang benar-benar indah. Akhirnya saya putuskan sepulang dari sini mau bagi pengalaman ke yang lain melalui sebuah buku, yang hanya difokuskan ke dua kota wisata populer ini," kata dia.

Namun Awan berencana apabila dia kembali mengunjungi Turki, dia akan mengekspor tempat-tempat lain yang berada di Negara yang menarik puluhan juta wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk berkunjung setiap tahunnya.

Wisata Hemat Turki (Istanbul dan Cappadocia) sudah dijual di seluruh toko buku di Indonesia pada bulan Agustus lalu, namun peluncuran resminya baru diselenggarakan Rabu (16/9) kemarin di Gramedia Grand Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement