Rabu 16 Sep 2015 14:15 WIB

Tidak Ingin Kulit Keriput Lebih Cepat, Hindari Kebiasaan Ini

Keriput (Ilustrasi)
Foto: Womans Health Mag
Keriput (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kerutan di wajah bisa terjadi kapan saja pada wanita. Biasanya, usia-usia diatas 30 tahun wanita cenderung mendapatkan kerutan di wajah bila tidak menjaga kesehatan kulitnya.

Akan tetapi, ada beberapa faktor yang membuat kerutan di wajah ini datang lebih cepat. Dilansir dari Women's Health Mag Rabu (16/9) berikut kebiasaan buruk tersebut.

Asupan makanan

Asupan makanan penting diperhatikan oleh seluruh wanita. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan menjaganya tetap awet muda. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tinggi akan gula, membuat penampilan Anda lebih tua.

Merokok

Penyebab paling utama dari kerutan di wajah adalah merokok. Hal ini bahkan sudah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh dokter kulit Joel Schlessinger, MD bahwa rokok membuat kulit menjadi kering dan keriput.

Menyentuh wajah

Kebanyakan orang merasa ingin segera menyentuh wajah mereka bila gatal. Apalagi ketika wajah dihinggapi oleh jerawat. Jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan telanjang bila Anda tidak ingin cepat keriput. Karena bakteri yang ada di tangan membuat wajah iritasi, dan membuat jerawat semakin parah.

Mengunyah permen karet

Anda gemar mengunyah permen karet? Lebih baik kurangi aktifitas ini bila tidak ingin wajah keriput lebih cepat. Keriput akibat terlalu sering mengunyah permen karet dapat terlihat di daerah rahang dan mulut bagian bawah.

Posisi tidur tidak benar

Tidur baik untuk kesehatan. Namun apabila posisi tidur Anda salah hal ini justru menjadi penyebab kerutan di wajah. Gunakan bantal dengan bahan satin bila Anda lebih suka tidur dengan posisi miring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement