Rabu 16 Sep 2015 10:42 WIB

Bagaimana Perselingkuhan Mempengaruhi Anak?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Orangtua Bertengkar di depan anak (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Orangtua Bertengkar di depan anak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda melakukan perselingkuhan hingga menyebabkan pertengkaran, maka cobalah pikirkan dampaknya terhadap anak.

Hidup mereka tentu akan terpengaruh secara negatif, seperti menyebabkan trauma dan hal lain yang berbahaya dalam tumbuh-kembang Anak.

Jadi, bagaimana perselingkuhan mempengaruhi Anak? Berikut penjelasannya, seperti dilansir Boldsky Rabu (16/9).

Jarak Emosional

Pertama, anak-anak bisa merasakan bahwa ada sesuatu yang salah di antara orangtua mereka. Meskipun mereka tidak bisa benar-benar memahami apa itu perselingkuhan, mereka akan merasakan hal negatif di rumah yang akan membuatnya menjaga jarak secara emosional. Hal ini sungguh menganggu pikiran mereka.

Frustasi

Ketika seorang anak frustrasi tentang kehidupan pribadi orangtuanya, dia cenderung menjadi agresif. Hal ini menjadi gangguan terhadap kepribadiannya ketika ia tumbuh besar.

Terabaikan

Anak-anak cenderung merasa diabaikan dan dikhianati ketika salah satu orang tuanya lari dari pernikahan. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak aman yang mengerikan di dalam hati mereka.

Direndahkan

Jika teman sekelas anak mengetahui tentang urusan pribadi keluarga Anda, mereka akan mengolok-olok anak di sekolah dan ini dapat membuat mereka menderita secara kompleks, karena merasa rendah diri akibat perbuatan orangtuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement