Ahad 13 Sep 2015 06:10 WIB

Wow, Roti Ini Berisikan Sushi

Rep: MGROL49/ Red: Winda Destiana Putri
California Croissant
Foto: ABCNews
California Croissant

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini di dunia sedeng tren masakan hybird, yaitu dua masakan yang digabung menjadi satu masakan.

Hal mengesankan adalah menggabungkan dua makanan yang berbeda genre, seperti yang dilakukan oleh salah satu toko kue yang terletak di San Fransisco ini.

Baru-baru ini sebuah toko roti di San Fransisco yang bernama Mr Holmes Bakehouse mengeluarkan menu barunya. Menu ini dinamakan “California Croissant”.

Anda pasti tau tentang Croissant yaitu kue roti asal Austria yang jika di Indonesia biasanya disebut roti bulan sabit. Namun yang unik dari California Croissant ini adalah Croissant berisi sushi roll dari jepang. Suatu hal yang kedengarannya sangat aneh, namun California Croissant ini adalah salah satu makanan hybird yang berhasil.

Toko roti ini terinspirasi untuk mencoba menggabungkan makanan dari timur dan barat dalam satu makanan. Isi dari California Croissant ini adalah Rumput Laut, Salmon, Wasabi & Ginger yang digulung dan dipanggang dalam adonan mentega croissant. Menu ini membuat banyak orang tak menyangka dan ingin mencobanya.

Selain bisa datang langsung ke toko roti Mr Holmes Bakehouse untuk mencoba menu ini, dalam waktu dekat menu ini akan dihadirkan dalam acara World Breakfast Festival 2015 yang akan diselenggarakan di Showa Kinen Park di Tokyo Tachikawa mulai dari 8 sampai 17 September, dilansir JapanToday Ahad (13/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement