Jumat 11 Sep 2015 08:15 WIB

Fakta Menarik Seputar Mr Bean yang tak Diketahui Publik

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Rowan Atkinson
Foto: pelitedabo.blogspot.com
Rowan Atkinson

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah 25 tahun sejak pertama kali dunia bertemu dengan Mr Bean. Sejak itu, petualangan karakter yang sering diam ini telah ditayangkan di lebih dari 245 wilayah di seluruh dunia dan membuat aktor Rowan Atkinson menjadi sangat kaya.

Untuk merayakan tonggak usia ini, berikut adalah beberapa hal yang tidak disadari penggemar paling setia bahkan Mr Bean sendiri seperti diberitakan news.com.au, Kamis (10/9):

1. Semuanya berawal dari cermin.

Rowan Atkinson menciptakan karakter Mr Bean saat ia belajar untuk meraih gelar master di Oxford. Saat itu ia diminta melakukan sketsa acara dalam satu malam. Hal itu membuatnya kesulitan karena ia tidak pernah menulis apapun dan bukan penulis secara alamiah.

"Saya hanya berdiri di depan cermin dan mulai memberantaki wajah saya yang pada dasarnya aneh, surealis, karakter non-berbicara ini dan kemudian berevolusi," kata bintang Inggris itu.

2. Pilihan Nama

"Kami mulai dengan (Mr) Zucchini," kata Atkinson.

Ia mengaku memiliki banyak pilihan nama karakternya tersebut. Dari Mr Potato atau Mr Cauliflower atau Mr Cabbage. "Dan kemudian kita hanya berpikir, Bean. Ini singkat dan ini konyol," kata dia.

Sempat pula terpikir nama burung seperti Mr Wrean. "Nama burung dan sayuran cenderung lucu," lanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement