Kamis 10 Sep 2015 08:29 WIB

Jakarta Tawarkan Beragam Paket Liburan Menarik di JTE 2015

Liburan Di Kota Tua Pengunjung berfoto bersama dengan ondel-ondel di depan Museum Sejarah Jakarta, Jakarta, Selasa (21/7).
Foto: Antara/Fanny Kusumawardhani
Liburan Di Kota Tua Pengunjung berfoto bersama dengan ondel-ondel di depan Museum Sejarah Jakarta, Jakarta, Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar ajang Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 di lima kota besar di Indonesia. Ajang ini sebagai bentuk promosi Jakarta sebagai destinasi wisata yang tidak kalah dibandingkan daerah lain di Indonesia dan kota besar lainnya di Asia.

"Pada tahun ini JTE akan dilaksanakan di lima kota, yaitu Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya dan Balikpapan," ujar Purba Hutapea, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/9).

Purba mengatakan, menurut data, pertumbuhan sarana dan prasarana wisata di kota Jakarta melaju pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini di Jakarta tersedia tidak kurang dari 1.257 tempat hiburan dan rekreasi yang menyajikan lebih dari 19 jenis hiburan yang siap memberikan berbagai pengalaman keceriaan dan kenyamanan bagi wisatawan lokal, maupun mancanagera.

Tidak ketinggalan pusat perbelanjaan yang kini telah mencapai lebih dari 86 mall, yang menawarkan berbagai produk berkualitas internasional. Hal ini membuat Jakarta juga menjadi maskot perbelanjaan terkemuka di kawasan Asia sehingga menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Rata-rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta sekitar 7 sampai 10 persen per tahun," kata Purba.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo menjelaskan terdapat paket khusus yang ditawarkan selama JTE yang berlangsung selama September hingga akhir November 2015.

"Untuk menikmati wisata sesuai dengan branding Enjoy Jakarta, yaitu Enjoy Shopping, Enjoy Business, Enjoy Kuliner, Enjoy Nightlife, Enjoy Golf, Enjoy Marine Tourism, Enjoy Spa dan Enjoy Heritage Jakarta dengan harga terjangkau. Yang jelas, semuanya ditawarkan kepada masyarakat pengunjung JTE 2015 ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement