Rabu 09 Sep 2015 09:34 WIB

Buku Panduan Wisatawan Muslim ke Australia Diluncurkan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Australia menyadari akan potensi wisata Muslim yang kian besar, buku panduan bagi wisatawan Muslim pun diluncurkan belum lama ini.
Foto: AP
Australia menyadari akan potensi wisata Muslim yang kian besar, buku panduan bagi wisatawan Muslim pun diluncurkan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Tourism Australia meluncurkan buku 'Explore Australia from Unique Wildlife to Urban Wonders'. Buku ini merupakan pedoman wisata terbaru untuk menarik dan meningkatkan pengalaman berwisata bagi wisatawan Muslim, terutama wisatawan dari Asia Tenggara, ke Australia.

Buku ini fokus pada kebutuhan para wisatawan Muslim dalam menemukan tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi, berbelanja, menikmati pengalaman kuliner dan beribadah. Buku pedoman ini juga memamerkan panorama Australia yang unik dan beranekaragam.

Pedoman ini memberikan informasi tempat-tempat menarik dan pengalaman-pengalaman yang tak boleh dilewatkan oleh wisatawan, dan mencakup delapan negara bagian dan wilayah Ibu Kota Australia (Australian Capital Territory), New South Wales, Wilayah Utara (Northern Territory), Queensland, Tasmania, Victoria, Wilayah Barat Australia (Western Australia)dan Wilayah Selatan Australia(South Australia). Tak lupa buku ini juga membahas  budaya, populasi, iklim, geografi, dan sejarahnya masing-masing.

Selain berisi anjuran dan saran pengalaman liburan terbaik di berbagai wilayah di Australia, pedoman ini juga penuh dengan informasi fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dan dapat digunakan oleh wisatawan Muslim. Misalnya informasi mengenai masjid-masjid dan tempat ibadah terdekat di tiap-tiap negara bagian, dan daftar restoran halal terbaik di area tersebut, termasuk tempat-tempat makan Turki, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Buku pedoman yang disusun oleh Tourism Australia dan Halal Trip, berisi 68 halaman dan tersedia dalam Bahasa Inggris. Pedoman ini kini sedang didistribusikan keberbagai agen perjalanan dan rekanan terkait, dan dapat juga diunduh di www.australia.com dan www.halaltrip.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement