Selasa 08 Sep 2015 09:42 WIB

Solusi Hadapi Kulit Kepala Berminyak

Rambut lepek (ilustrasi)
Foto: Allwomanstalk
Rambut lepek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda memiliki kulit kepala yang berminyak? Tentu rasanya menyebalkan bukan, ketika Anda harus keramas berkali-kali demi menghilangkan minyak yang ada di kepala tersebut.

Keramas terlalu sering memang bukan menjadi solusi. Justru keramas setiap hari malah membuat rambut kehilangan kelembabannya. Lalu bagaimana solusi mengatasi masalah tersebut?

Dilansir dari Women's Health Mag Selasa (8/9) berikut solusi yang benar menghadapi kulit kepala berminyak.

Jangan keramas setiap hari

Ada baiknya Anda memang mengurangi keramas. Pasalnya, keramas hanya mengurangi sedikit produksi minyak di kulit kepala. Bahaya dari keramas setiap hari dapat membuat iritasi pada kulit, membuat rambut dehidrasi dan memudarkan warna alami rambut itu sendiri.

Bilas sampai bersih

Setelah mencuci rambut dengan sampo pastikan Anda selalu membilasnya lebih dari sekali. Hal ini untuk mengurangi kandungan bahan yang merusak rambut jika tertinggal di kepala.

Gunakan sampo kering

Keramas setiap hari memang tidak dianjurkan, lalu bagaimana bila rambut terlihat lepek setia harinya. Tenang, Anda bisa menanganinya dengan menggunakan sampo kering. Anda cukup menyemprotkannya ke bagian akar rambut dan sisir secara merata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement