Selasa 08 Sep 2015 05:41 WIB

Foto Anak dengan Nama Lengkap Pantang Dipajang Ortu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ibu dan anaknya.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Ibu dan anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, Kadang-kadang, Anda sebagai orang tua tak tahan untuk membagi foto anak Anda. Apalagi ketika anak bertingkah aneh, lucu dan menggemaskan, ingin rasanya segera memotretnya, mengunggahnya di facebook, twitter, path, atau media lainnya. 

Padahal, tidak semua foto boleh Anda bagi. Foto-foto tertentu justru bisa membahayakan diri anak, misalnya foto anak telanjang, foto anak orang lain dan foto anak sedang di sekolah. Selain itu, ada dua foto anak lainnya yang pantang dikirim ke media sosial. 

Foto dengan nama lengkap mereka

Foto lainnya yang tak boleh Anda pampang di mesia sosial adalah foto yang bertuliskan nama lengkap anak. Misalnya nama di bajunya, di jaketnya, di tasnya, di bagian punggungnya atau justru Anda tambahkan di fotonya. 

Orang tua harus mencegah dari berbagi gambar yang mencakup nama anak-anak mereka. Pastikan bahwa nama lengkap anak Anda samar-samar atau Anda potong keluar dari gambar sebelum berbagi di jaringan sosial.

Apapun yang mungkin anak-anak Anda tidak ingin disebar ke media sosial

Anda juga harus memikirkan perasaan anak. Jika Anda pikir anak tidak akan mau fotonya dipajang di media sosial, janganlah dipajang. Apalagi jika anak sudah besar.

Dia mungkin malu dengan foto yang Anda anggap lucu dan menggemaskan. Hormatilah anak Anda, jaga perasaannya. Simpanlah foto tersebut untuk Anda sendiri, janganlah berbagi dengan teman Anda di media sosial.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement