Senin 07 Sep 2015 13:26 WIB

Sepanjang September Kuliner Sumatra Hiasi Bogor Cafe

Kuliner Sumatra yang kaya citarasa menjadi menu andalan Bogor Cafe Hotel Borobudur Jakarta September ini.
Foto: dok Hotel Borobudur
Kuliner Sumatra yang kaya citarasa menjadi menu andalan Bogor Cafe Hotel Borobudur Jakarta September ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Hotel Borobudur tak henti-hentinya menawarkan pesona kuliner Indonesia pada tamu-tamunya. Sepanjang September ini makanan khas Sumatra dan minuman orisinal Jawa menjadi pemikat tamu Hotel Borobudur. 

Indira Puliraja, Assistant Public Relations Manager Hotel Borobudur Jakarta, mengatakan minuman khas Jawa sengaja diplilih karena minuman ini menggambarkan kekayaan kuliner Indonesia. "Kekayaan dan keragaman yang tidak dimiliki oleh  negara lain," ujarnya. 

Beragam rempah dan herbal bisa diubah menjadi minuman yang menyegarkan. Selain itu juga menyehatkan. Nikmati minuman khas Jawa dengan harga mulai dari Rp 78 ribu.

Sebagai teman minum, beragam kudapan Tanah Air bisa dicoba. Pendopo Lounge menyediakan berbagai kudapan mulai dari Pisang Cokelat, Tempe Mendoan, Bakwan Sayur, Singkong Goreng, atau Risol Mayones. 

Jika perut Anda masih belum puas dengan kudapan dan minuman ringan, Indira mengajak melangkahkan kaki ke Bogor Cafe. "Orang Sumatra sangat bangga dengan makanannya, mereka mengagumi makanan mereka lebih dari lainnya," kata Indira. Karena itu Bogor Cafe memilih kuliner Sumatra untuk disajikan pada promosi makanan bulan September. 

Indira mengatakan, kuliner Sumatra banyak dipengaruhi makanan India. Di bagian utara, tersedia kari dari daging atau ayam. Karinya pedas dan kental dari santan. Sedangkan di Sumatra Selatan karinya akan terasa agak asam, dibuat dari sayur atau buah segar. 

Nikmati beragam makanan Sumatra, dari Aceh hingga Lampung dengan harga prasmanan mulai dati Rp 368 ribu per orang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement