Senin 07 Sep 2015 08:54 WIB

Asyiknya Resto Pop Up Nutella Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Selai cokelat hazelnut Nutella
Foto: grist
Selai cokelat hazelnut Nutella

REPUBLIKA.CO.ID, Nutella sejak beberapa tahun terakhir populer sebagai kudapan manis. Antusiasme akan kemanisan Nutella pun membuat restoran dengan menu utama Nutella bermunculan dimana-mana. Salah satunya di Brunswick East, Melbourne. 

Jika kebetulan Anda sedang berada di Melbourne saat yang tepat untuk menyambangi gerai makan yang dibuat oleh Paul dan Lauren Kristoff. Keduanya apad 12 September ini akan membuka gerai pop up (sementara) Nutella selama 1 hari saja.

Pasangan tersebut akan menjual 500 'kotak bento' Nutella. Makanan itu masing-masing dihargai 10 dolar Australia, di The Alehouse Project, Brunswick East.

Kotak akan berisi sebuah selai Nutella S’more (sebuah biskuit dan sandwich marshmallow) dan karamel asin juga Nutella chocolate truffle. Ditambah dengan sebuah Nutella dan kue maple dengan smoked hickory dan bumbu Italia.

Untuk bisa membuka gerai pop up ini keduanya sudah bereksperimen sebelumnya. Salah satu resep yang dicoba dan gagal adalah donat Nutella. 

Makanan penutup Nutella menjadi tren yang muncul di kafe dan toko roti sekitar Australia beberapa tahun terakhir. Bahkan, pada bulan Juli Melbourne dan Sydney sempat kekurangan stok Nutella seperti dikonfirmasi Ferrero Australia, importir Nutella.

Paul mengaku sudah makan Nutella sejak kecil. Dia biasa makan Nutella di atas roti bakarnya. 

Pasangan ini berharap sekitar 500 kotak bento laris terjual. "Satu-satunya hal yang membuat kita bersedih hati adalah bahwa kami ingin menghasilkan beberapa ribu kotak, tapi kami tidak bisa. Kami terbatas produksi secara fisik," ujarnya. Gerai makan pop up ini akan buka mulai pukul 09.00, seperti dikutip dari News.com.au. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement