Senin 07 Sep 2015 05:25 WIB

Cara Memilih Pelembab yang Cocok dengan Warna Kulit

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Memakai pelembab (Ilustrasi)
Foto: Health
Memakai pelembab (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang wanita selalu menginginkan kulit yang indah untuk tampil cantik di depan umum. Untuk merawat kulitnya mereka perlu memakai pelembab sebagai pelindung dari paparan sinar matahari.

Namun, dalam menggunakan pelembab, Anda harus berhati-hati, karena jika salah memilih Anda tidak akan tampil dengan sempurna, bahkan malah akan merusak kulit.

Dilansir Alarabiya Senin (7/9) berikut cara memilih pelembab yang baik dan menyehatkan bagi kulit.

Pertama, Anda perlu mengidentifikasi warna kulit Anda terlebih dahulu dan bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap sengatan matahari.

Kedua, adalah dengan mengetahui undertone Anda, yaitu lapisan warna di bawah kulit yang memancarkan rona pada permukaan kulit. Mengetahui tone kulit sangat penting dalam memilih pelembab yang tepat. Apakah kulit Anda memiliki tone yang hangat, dingin atau netral.

Ketiga, setelah Anda mengetahii warna kulit dan nada kulit (skin tone) yang Anda miliki, mulailah memilih warna pelembab yang cocok untuk Anda. Pilihlah tiga warna pelembab yang sama, yang menurut Anda cocok dengan warna kulit.

Idealnya, pelembab yang Anda gunakan harus sesuai dengan warna kulit leher, dada dan bahu. Cobalah pelembab pada garis rahang dan leher. Jika sesuai, maka itulah warna pelembab yang sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement