Rabu 25 Apr 2018 17:30 WIB

Pentingnya Melembapkan Kulit Sebelum Berdandan

Penggunaan pelembap menjaga riasan tetap awet.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Penata rias sedang memulas dandanan seorang wanita/ilustrasi
Foto: Reuters
Penata rias sedang memulas dandanan seorang wanita/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelembap sebenarnya bukan produk kosmetik yang familier dengan banyak wanita. Masih banyak yang mempertanyakan fungsi pelembap dalam perawatan kulit.

Padahal, pelembap tak hanya berfungsi menghidrasi kulit dan mengontrol minyak wajah. Pelembap merupakan salah satu produk paling berharga yang harus selalu digunakan sebelum berdandan. Penggunaan pelembap pun tidak boleh dilewatkan.

Penata rias Lawra menjelaskan, pelembap merupakan komponen penting untuk mendapatkan riasan yang menempel dan awet di muka. Tidak ada alasan untuk melewatkan penggunaan pelembap, meski memiliki muka tipe berminyak sekalipun.

"Karena apa? Kulit berminyak kan belum tentu lembap dan mengandung kadar air yang cukup di dalam muka," katanya, dalam acara Lakme 9 to 5 Reinvent, Rabu (25/4).

Pelembap akan menjaga kulit tetap halus dan terhidrasi dengan tepat. Nantinya, pelembap akan membuat kulit sehat dan bisa menjaga riasan awet.

Di samping pelembap, pemilik akun Instagram @lowralovefaith membocorkan bahwa komponen lain yang tidak bisa dilupakan adalah primer. Dia selalu menyempatkan untuk menggunakan primer setelah pelembap untuk membuat riasan lebih menempel pada kulit wajah.

Namun, Lawra mengatakan, saat ini sudah ada beberapa produk yang menyertakan primer dalam riasan wajah. Sehingga pengunaan primer bisa dilewati dan langsung ke tahap merias.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement