Selasa 15 Aug 2017 07:45 WIB

Pentingnya Pelembap Bagi Kulit Wanita Indonesia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pelembab
Foto: flickr
Pelembab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kulit wanita Indonesia cenderung memiliki permasalahan berminyak dan kusam. Kondisi tersebut mendorong penggunaan moisturizer atau pelembab menjadi sangat penting.

Penggunaan moisturizer bukan hanya berguna ketika melakukan kegiatan di dalam ruangan ber-AC. Namun, saat pergi keluar ruangan pun muka harus mesti dibuat selembab mungkin.

Beauty Writers and Influencer, Poppy Septia, mengatakan jika pelembab merupakan komponen yang sangat penting dalam perawatan sehari-hari. Sebab pemakaiannya baik untuk segala jenis kulit dan keadaan.

"Ini berhubungan dengan kelembaban kulit, dan kondisi yang paling menghilangkan kelembaban kulit justru ketika di ruangan AC dan tidur," ujar Poppy.

Jenis pelembab pun telah beragam. Poppy menyarankan, sebaiknya memilih yang lebih mudah kering dan tidak lengket. Apalagi, dia menekankan, sebaiknya pula menggunakan produk lokal yang memang cocok dan diformulakan khusus dengan kondisi cuaca dan kulit wanita Indonesia.

Brand Manager Fanbo Dame Manalu menjelaskan, jika wanita saat ini lebih memilih keringkasan, sehingga pelembab pun menjadi nilai penting ketika mudah terserap kulit dan tidak membuat lengket. Biasanya, Dame menjelaskan, beberapa merek pelembab dari luar negeri cenderung lengket karena menyesuaikan iklim yang memang memiliki empat musim.

"Pelembab ini mesti ringan dan tidak lengket, dan tentunya cepat kering sebab banyak yang suka buru-buru, padahal kalau ditinggalkan bisa bermasalah kulitnya," kata Dame.

Melihat kebutuhan wajah wanita Indonesia yang berbeda, Fanbo pun merilis rangkaian produk  Fanbo Precious White yang salah satunya terdapat pelembab. Dengan bahan aktif ekstrak sakura yang mengandung vitamin C dan E akan membuat kulit cerah dan sehat. Di samping itu, produk terbaru ini pun tidak lupa menambahkan Pro-vitamin B3 yang bisa memberikan kelembaban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement