Kamis 26 Apr 2018 05:18 WIB

Riasan Sering Luntur? Mungkin Ini Penyebabnya

Foundation yang terlalu tebal justru tidak membuat tampilan lebih apik.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Wanita sedang berdandan di bagian mata.
Foto: AFP
Wanita sedang berdandan di bagian mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Riasan pada wajah memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Sering kali riasan tidak bertahan lama, atau justru membuat muka semakin berantakan ketika diajak beraktivitas.

General Manager Lakme Indonesia, Adina Tontey, menjelaskan terdapat tiga masalah yang biasa ditemukan pada riasan perempuan. Masalah-masalah itu biasanya timbul karena masa tahan riasan yang semakin menurun seiring lama pemakaian.

Masalah pertama biasanya terjadi saat menggunakan foundation. Ketika foundation terlalu tebal maka ketika kepanasan dan berkeringat akan membuat pori-pori semakin terlihat. Apalagi, kalau jenis yang digunakan cukup berat sehingga membuat kulit terasa lebih tebal.

"Ini jadi cakey, biasanya karena terlalu banyak lapisan. Pas masih pagi bagus, terus ke siang keringatan jadi luntur," ujar Adina dalam acara Lakme 9 to 5 Reinvent, Rabu (25/4).

Untuk mengatasi tersebut, disarankan menggunakan foundation yang lebih ringan dan hanya memberikan sapuan sekali saja. Semakin banyak lapisan, biasanya tidak bagus untuk penampilan.

Kemudian, masalah lipstik yang pecah-pecah dan tidak rata. Hal itu terjadi ketika seseorang makan. Sebenarnya, ketika perempuan itu makan dengan rapi dan tidak mengonsumsi makanan berminyak lipstik akan bertahan lebih lama.

Riasan bermasalah yang terakhir biasanya timbul dari eyeliner. Dengan pemakaian yang lama, eyeliner terkadang berantakan dan membuat area mata kotor. Untuk itu, dibutuhkan eyeliner yang tahan lama dan menempel di area mata agar tidak mudah rusak saat tersentuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement