Ahad 06 Sep 2015 06:00 WIB

Lipstik Merah Dianggap Membuat Perempuan Lebih Percaya Diri

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Wanita dengan lipstik merah (Ilustrasi)
Foto: WomanhealthMag
Wanita dengan lipstik merah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bicara masalah lipstik alias si pemoles bibir ini, tentu ada beragam jenis dan warnanya. Nah, khusus untuk lipstik merah, ternyata warna tersebut juga dinilai bisa membuat seorang pemakainya lebih percaya diri.

"Lipstik merah bisa membuat kita lebih percaya diri. Khusus di Indonesia, warna merah juga disimbolkan dengan keberanian," ujar Product Manager Makeup L'Oreal Paris Indonesia, Antania Hanjani di Jakarta.

Selama ini, pengaplikasian lipstik merah, kata Antania, masih jarang dilakukan wanita Indonesia. Padahal, ekspresi keberanian dan kepercayaan diri bisa dilakukan dalam kegiatan sehari-hari seperti saat presentasi, berbicara di depan umum maupun saat bertemu sahabat.

Salah satu fashion stylist, Ayla Dimitri, termasuk yang merasakan bagaimana penerapan lisptik merah bisa meningkatkan rasa percaya dirinya.

Apalagi dalam menjalani karier dan pekerjaan, menurut Ayla, ternyata memiliki passion atau gairah yang kuat saja tidak cukup, melainkan juga harus membangun jaringan dan memastikan kita memberi kesan yang kuat.

"Nah untuk menunjukkan karakter dan kepribadian serta gairah, saya memilih warna merah yang mampu mewakili karakter saya. Misalnya kita mau ketemu klien untuk menggolkan suatu proyek, saya lebih percaya diri pakai lipstik merah," ujar Ayla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement