Rabu 02 Sep 2015 07:16 WIB

Cantik Sehari-hari dengan Lipstik Merah Menyala

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Wanita dengan lipstik merah (Ilustrasi)
Foto: WomanhealthMag
Wanita dengan lipstik merah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebenarnya penggunaan lipstik merah tidak hanya cocok dipakai untuk acara-acara khusus atau tertentu saja. Seperti acara resmi, undangan pernikahan ataupun pesta besar.

Wanita di Indonesia pun cenderung kurang percaya diri jika mengaplikasikan lipstik berwarna merah dalam aktivitas kesehariannya.

Padahal, menurut make-up artis Adi Adrian, lipstik merah juga bisa dan cocok saja diterapkan sehari-hari. Nah, bila tidak ingin dianggap berpenampilan terlalu mencolok, Adi juga memberi sejumlah tips dan triknya.

"Misalnya kalau warna alis atau bedak sudah kuat dengan warna hitam, maka lipstiknya jangan terlalu kuat juga, pakai merah lembut. Sebaliknya jika lipstik kuat, warna alis dan makeup dibuat lembut, blushon nya juga lembut saja," kata Adi ditemui di Jakarta, Selasa (1/9).

Selain tampilan alis ataupun riasan, perihal bulu mata atau riasan di sekitarannya juga perlu diperhatikan. Pada prinsipnya, kita bisa memilih fokus pada kekuatan lipstik atau riasan.

"Jadi kalau memang ingin riasan tajam, lipstik merahnya jangan terlalu kuat, begitu juga sebaliknya. Lipstik merah itu melengkapi riasan jadi lebih bagus," kata Adi menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement