Jumat 04 Sep 2015 06:10 WIB

Jam Bipbip Bantu Hindari Anak dari Bahaya Penculikan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bipbip Watch
Foto: dok Bipbip Watch
Bipbip Watch

REPUBLIKA.CO.ID, Anak terbukti sangat naif saat bertemu dengan orang baik yang tidak dikenal. Anak belum dapat menyadari bahwa situasi yang menyenangkan dengan orang yang tidak atau baru dikenal belum tentu baik dan dapat berbahaya bagi mereka. 

Karena itulah, orang tua harus memiliki kewaspadaan yang tinggi. Pengawasan orangtua atau orang dewasa di sekitarnya menjadi sangat penting dalam menjaga anak-anak tetap dalam lingkaran aman.

Merespons kebutuhan orang tua dan masyarakat tersebut Devond Technology mengeluarkan BipBip watch, sebuah produk jam tangan bagi anak-anak ini dibuat khusus untuk keamanan anak serta kenyamanan orang tua. Bipbip watch ini adalah kombinasi GPS, GSM dan sinyal WIFI yang memberikan informasi akurat keberadaan anak. Orang tua bisa memantau anak dengan mudah lewat ponsel, melalui aplikasi Bipbip.

“Tak hanya itu, Bipbip juga memberikan informasi aktifitas anak dan melacak perjalanan mereka. Jika anak dalam situasi yang tidak nyaman atau ketakutan, mereka bisa menekan tombol di jam tangan selama tiga detik dan Bipbip watch akan otomatis terhubung dengan ponsel orang tua,” jelas Operational Manager PT Devond Technology Indonesia, Cicilia Anne di sela acara 'Kelas Parenting Is Stranger Danger' di Jakarta, Kamis (3/9).

Lalu apakah jam tangan ini aman bagi anak-anak? Menurutnya, Bipbip watch ini juga ramah lingkungan, terbuat dari karet dan menggunakan silikon yang aman digunakan untuk segala usia. “Dengan empat pilihan warna, yippie tosca, sunshine yellow, toast blue dan happy pink, anak Anda tak hanya terlihat modis tapi juga terjaga keamanannya,” ujar Anne.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement