Kamis 03 Sep 2015 15:54 WIB

Wanita Ini Ingin Melahirkan di Dalam Laut Ditemani Lumba-Lumba

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Lumba lumba
Foto: voa
Lumba lumba

REPUBLIKA.CO.ID, HAWAII -- Ahli penyembuhan spiritual asal Hawaii Dorina Rosin dan suaminya, Maika Suneagle, berencana menyambut kelahiran buah hati mereka melalui proses water birth.

Uniknya Dorina ingin melahirkan anaknya di dalam laut. Pasangan yang membintangi serial dokumenter Extraordinary Births ini mengungkapkan kelahiran anak mereka akan dikelilingi lumba-lumba.

Keduanya meyakini proses kelahiran yang tak biasa tersebut meningkatkan pengalaman kerja mereka sekaligus memudahkan sang anak menjalin interaksi dengan lumba-lumba. Selama ini Dorina dan Maika menjalankan bisnis Hawaii Spirit Healing Sanctuary di Big Island.

"Pada 2011 dan 2014 aku berkesempatan berinteraksi dengan lumba-lumba liar di laut, dari situ aku belajar banyak tentang kehidupan mereka," tulis Dorina di blognya dikutip dari Dailymail Kamis (3/9). Wanita ini juga mengungkapkan dirinya pernah mempelajari paus Humpback. Ia meyakini lumba-lumba dan paus Humpback merupakan alternatif penyembuhan alami. Dorina bahkan mengaku telah memperoleh pemberkatan dari lumba-lumba tatkala memasuki usia kehamilan 38 pekan.

Presenter serial dokumenter, Katie Piper, mengatakan kepada The Times bahwa ia menyaksikan lumba-lumba dan Dorina terlihat berinteraksi dengan akrab. "Dorina terlihat sangat santai," ujar Piper.

Akan tetapi rencana Dorina dan Maika ternyata menuai kontroversi. Para ahli memperingatkan bahwa proses persalinan di dalam laut sangat berbahaya. Sang ibu harus menghadapi risiko serangan hiu putih. Selain itu pada dasarnya lumba-lumba adalah makhluk liar yang tidak dapat diprediksi. Tindak-tanduknya bisa saja berubah menghadapi proses melahirkan Dorina yang tidak biasa bagi hewan laut.

Jurnalis sains Christie Wilcox pernah menyatakan kepada Discover bahwa lumba-lumba adalah binatang yang bersahabat. Itu sebabnya banyak orang tertarik menjadikannya hewan peliharaan. Meski demikian mamalia laut itu tetap berpotensi menyerang makhluk lain.

"Harus diingat meski lumba-lumba menggemaskan mereka tetap saja hewan besar dan predator laut," terang Wilcox.

Namun meski diperingatkan berbagai pihak, keinginan Dorina dan Maika sepertinya tak tergoyahkan. Piper mencoba menyemangati pasangan itu dengan mengatakan bahwa lumba-lumba adalah makhluk yang pandai.

"Dorina sudah memiliki keterikatan batin dengan lumba-lumba, ibu yang menjalani persalinan dengan bahagia akan melahirkan anak yang bahagia pula," tandas Piper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement