Kamis 03 Sep 2015 13:49 WIB

Rawat Kaki dengan Trik Sederhana Ini

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Sebulan sekali setidaknya lakukan perawatan kaki atau pedikur di rumah.
Foto: flickr
Sebulan sekali setidaknya lakukan perawatan kaki atau pedikur di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda pernah merasa risih karena bau kaki yang menyengat? Atau merasa tak nyaman karena kulit kaki yang kering dan pecah-pecah? Hal itu jelas sangat mengganggu. 

Seperti yang dilansir dalam situs Idiva, berikut solusi yang tepat untuk persoalan masalah kaki.

Pijatan bola tenis

Sama seperti botol, Anda juga dapat menggunakan bola tenis untuk memijat kaki Anda untuk meringankan rasa sakit di kaki. Yang perlu Anda lakukan adalah taruh bola tenis di bawah kaki Anda dan gulung atau gerakan maju mundur.

Minyak kelapa untuk kaki pecah-pecah

Hujan dapat membuat kaki Anda kering dan pecah-pecah. Untuk menyembuhkan retaknya gunakanlah sedikit minyak kelapa pada bagian kaki yang pecah-pecah. Pijat lembut dengan minyak kelapa dan setelah itu pakailah kaus kaki untuk mempertahankan kelembabannya. Ini akan membantu menyembuhkan retakannya dengan cepat.

Vicks pada kaki

Jika Anda basah kuyup karena hujan dan khawatir akan kedinginan, inilah sesuatu yang akan membantu Anda menjaga kehangatannya. Gosokkan balsem vicks pada kaki dan setelah itu pakailah kaus kaki. Tidur dengan kaus kaki pada malam hari dan Anda akan bugar saat terbangun keesokannya.

Teh untuk kaki melepuh

Jika kaki Anda melepuh akibat memakai sepatu yang salah saat hujan, rendam kaki Anda dalam air teh hangat untuk meringankannya. Tambahkan beberapa cairan antiseptik ke air dan rendam kaki Anda di dalamnya. Hal ini menenangkan untuk kaki dan bekerja dengan cepat untuk menyembuhkan lepuhannya. Teh mengandung asam tanat yang dapat membuka pori-pori, mengatasi kuman dan bau yang tak sedap.

Pelembab kaki

Untuk kaki kering, Anda dapat membuat ramuan pelembab kaki sendiri yang bekerja seperti sihir pada kaki. Anda membutuhkan dua cangkir gula, setengah cangkir minyak kelapa dan sekitar 10 tetes minyak peppermint. Gosok kaki Anda dengan campuran berbau manis ini yang akan membuat kaki anda segar dan lembut setelahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement