Kamis 03 Sep 2015 11:33 WIB

Cara Menghadapi Sikap tak Menentu Ibu Hamil

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Istri hamil (Ilustrasi)
Foto: Google
Istri hamil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak yang mengatakan bahwa perempuan yang sedang mengandung memiliki emosi atau suasana hati yang tak menentu.

Terkadang marah, ingin dimanja, ingin bermain, tertawa bahkan menangis tiba-tiba lumrah ditemukan. Bila pada suatu ketika istri Anda marah dengan suara keras, tetaplah tenang dan bijak. Pasalnya, dia pun tak ingin memarahi Anda.

Dilansir dari Boldsky Kamis (3/9) berikut cara menghadapi suasana hati istri Anda suka berubah-ubah kala mengandung.

Sabar

Ingat bahwa fase kehamilan hanya bersifat sementara. Jika Anda dapat mengontrol rasa frustrasi dalam beberapa waktu, Anda bisa melewatinya dengan mudah. Jadi, hadapilah dengan sabar.

Jangan balas ngambek atau pergi

Ingat bahwa sebenarnya istri Anda tidak benar-benar berteriak pada Anda. Hal itu terjadi karena sesungguhnya hormon mereka yang berteriak. Jadi, setelah hormon istri Anda mereda, dia akan baik-baik saja.

Miliki waktu bersamanya

Melihat bahwa dia ingin memiliki waktu untuk bersama. Pastikan bahwa tekanan darah dan gula darah stabil. Hal tersebut setidaknya akan membantunya sedikit stabil dalam menjaga suasana hatinya.

Memiliki asisten

Asisten rumah tangga bisa menjadi solusi yang baik untuk membantu tugas rumah agar semuanya menjadi mudah bagi Anda berdua. Ketika Anda mengurangi beban kerja, Anda berdua dapat mengurangi frustrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement