Senin 31 Aug 2015 04:02 WIB

Wah! Wisatawan Ini Terbang Sendirian di Pesawat

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Air terjun Victoria
Foto: Foxnews
Air terjun Victoria

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG --Mimpi laki-laki ini adalah mengunjungi salah satu objek wisata alam paling mengagumkan di dunia, yakni Air terjun Victoria di Zimbabwe.

Namun, bukan hanya mendapatkan kesempatan langka bisa melakukan pelesiran ke lokasi tersebut, dia mendapat pengalaman lain yaitu menjadi penumpang tunggal di dalam sebuah penerbangan menuju Zimbabwe. Kok bisa?

Seorang mantan finalis Kejuaraan Catur Dunia, Nigel Short ini merupakan penumpang tunggal dari pesawat Boeing 737 berkapasitas 105 kursi yang berangkat dari Johannesburg dengan tujuan pergi ke salah satu air terjun terbesar di dunia, Air Terjun Victoria di Zimbabwe.

"Saya check-in dan mereka mengatakan bahwa saya tidak terlambat karena mereka hanya memiliki empat penumpang," kata Short dilansir dari Foxnews Senin (31/8).

Setelah itu, ia pun pergi ke pintu masuk tiket, tapi ia di sana tidak menemunkan penumpang lain, sehingga ia pun tidak merasa nyaman.

"Saya tidak nyaman karena saya pikir mungkin saya membuat suatu kesalahan atau tiba terlalu dini. Gerbang tinggu di tiket benar, jadi saya kembali empat atau lima kali dan masih belum ada tanda-tanda orang," jelas dia.

Awak pesawat akhirnya tiba untuk menginformasikan bahwa Short akan bepergian dengan sendirian. Meskipun kekurangan penumpang, Short memilih untuk tetap tinggal di kelas ekonomi pada pesawat tersebut.

Setelah melewati lorong pesawat, ia pun duduk di salah satu kursi dekat jendela yang tersedia, Short pun menerima demonstrasi keselamatan dan pengumuman dari awak pesawat secara pribadi. "Mereka mengatakan hal-hal seperti, ‘Mr Short, kita mulai turun bergerak ke bawah’," katanya.

Asisten pribadi CEO Air Zimbabwe, Edmund Makona Emma Benhura menjelaskan mengapa penerbangan sepi tidak dibatalkan melalui berita harian, karena menurutnya penerbangan tersebut telah dijadwal ulang dan beberapa penumpang yang memesan tiket telah memilih untuk penerbangan awal lainnya.

Ironisnya, perjalanan yang unik Short tersebut bisa dibilang pengalaman yang lebih berkesan dari tujuan perjalanan itu sendiri. "Mengunjungi air terjun terbesar, tapi saya tidak bisa membayangkan saya akan memiliki pengalaman di pesawat seperti itu lagi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement