Kamis 27 Aug 2015 08:06 WIB

Bibir Merah Muda Merona, Ini Cara Alaminya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bibir sehat akan membuat penampilan lebih segar dan tentunya menawan.
Foto: thetipz
Bibir sehat akan membuat penampilan lebih segar dan tentunya menawan.

REPUBLIKA.CO.ID, Bibir monyong saat berselfie sudah jadi keharusan. Tapi jika bibir Anda tidak sehat dipandang, pecah-pecah dan warnanya tidak menarik, berselfie pun terasa membosankan.

Seiring bertambahnya usia, polusi dan faktor lain seperti merokok, kulit bibir cenderung menjadi keras dan gelap. Tapi tahukah Anda, mendapatkan bibir merah muda lembut alami bukan tugas yang sulit.

 

Artikel yang dilansir dari laman Idiva, Kamis (27/8) memberikan beberapa solusi obat rumahan untuk mendapatkan bibir merah muda lembut alami.

Pengelupasan kulit

Ambil satu sendok teh madu dan aduk dengan setengah sendok teh gula. Ambil campuran tadi kemudian kelupas kulit bibir Anda. Kulit mati akan hilang dari bibir Anda dan bibir Anda akan berubah menjadi berwarna merah muda lembut alami.

Minyak zaitun

Ambil satu sendok teh minyak zaitun dan pijat dengan lembut di bibir Anda. Lakukan beberapa saat sebelum tidur. Biarkan minyak zaitun di bibir Anda selama semalam, lalu bersihkan di pagi hari. Minyak zaitun menjaga bibir tetap terhidrasi dan juga mencerahkan bibir Anda.

Madu

Madu adalah obat alami yang paling baik untuk merawat atau mengobati bibir gelap. Aplikasikan hanya sedikit madu pada bibir Anda setiap hari. Hal itu akan melembutkan bibir dan membuat warna bibir menjadi merah muda.

Lemon

Lemon dikenal karena sifat pemutihan yang sangat baik. Lemon akan mengubah bibir gelap Anda menjadi merah muda dalam seketika. Celupkan kapas bola dalam jus lemon dan aplikasikan pada bibir. Biarkan sekitar 20 menit lalu cuci.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik dan akan menyembuhkan bibir pecah-pecah dan kering Anda. Ini akan membuatnya lembab dan merah muda. Hanya aplikasikan beberapa gel lidah buaya dan biarkan selama semalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement