Selasa 25 Aug 2015 11:05 WIB

Tanjung Lesung Bangun Taman Laut Seluas Tiga Hektare

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.
Foto: Tanjung Lesung
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG LESUNG, BANTEN -- Sebagai kawasan yang memiliki garis pantai lebih dari 13 kilometer, Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi pantai terbaik di Indonesia. Terlebih setelah daerah ini ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), membuat atraksi di kawasan ini semakin baik.

Salah satu yang tengah dikerjakan adalah pembuatan taman wisata laut, yang merupakan satu dari 21 taman laut yang akan dihidupkan dalam masa pemerintahan Jokowi.

Hanrina Isneningsih, Senior Event Manager PT. Banten West Java Tourism Development - Pengelola Kawasan Tanjung Lesung mengatakan, taman laut yang sedang dibangun akan memiliki luas 3 hektare. Pengerjaan dilakukan dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Polda Banten dan TNI Angkatan Laut.

"Pengerjaan sudah dilakukan sejak bulan Juni lalu dan berakhir di Oktober 2015 ini," ujar Hanrina kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ratusan terumbu karang telah ditanam di kawasan yang dipilih. Tepatnya sekitar 600 meter dari kawasan Beach Club.

"Kami akan memberikan kehidupan ikan serta beberapa tanaman laut. Seperti ikan nemo, sehingga saat turis snorkeling atau diving bisa lebih puas," kata dia.

Dengan adanya taman wisata laut ini diharapkan wisata Tanjung Lesung semakin diminati dan masyarakat bisa ikut memiliki dampak postif secara ekonomi.

"Untuk itu kita juga mengajak masyarakat untuk bisa menjaga keindahan serta kebersihan laut dan pantai," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement