Ahad 21 Mar 2021 18:15 WIB

Ini yang Selamatkan Ifan Seventeen dari Tragedi Tsunami?

Tsunami pada 22 Desember 2018 menyisakan kisah pilu Seventeen

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ifan Seventeen
Ifan Seventeen

VIVA – Tragedi tsunami di Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 menyapu bersih anggota grup band Seventeen dan hanya Ifan yang berhasil selamat. Kini, beberapa fakta terkait tragedi tersebut.

Salah satunya adalah kemungkinan Ifan Seventeen bisa selamat. Hal itu terungkap dari film Kemarin. Sebuah film yang menceritakan tentang perjalanan Seventeen. Menurut sang sutradara, Upie Guava, ada satu momen terkait Ifan sebelum naik panggung.

Baca Juga

Seperti apa momen yang dimaksud? Baca artikel ini selanjutnya.

Sebelum naik panggung, Ifan Seventeen seharusnya mengenakan jaket kulit. Tetapi jelang naik panggung, Ifan minta ganti dengan jaket parasut.

"Waktu kita pinjam jaket itu untuk dipakai syuting, waktu dipakai peran pengganti, saat di air, jaket itu mengembang dan itu yang membuat Ifan mengambang ke permukaan,” kata sang sutradara melalui keterangan tertulisnya.

Ifan Seventeen tidak bisa memastikan apa jadinya bila tidak mengenakan jaket yang mengambang tersebut. Pastinya, setelah selamat bersama beberapa orang lainnya, Ifan juga harus menghadapi kenyataan, seluruh anggota Seventeen dan beberapa kru serta sang istri, Dylan Sahara, tewas akibat tsunami di Tanjung Lesung.

Film Kemarin kini kembali tayang selama tiga hari, 19-21 Maret 2021 di bioskop online. Penonton bisa menyaksikan film tersebut dengan membayar Rp30 ribu.

Film ini sebelumnya tayang di layar lebar. Mereka hadir secara daring dengan versi yang berbeda, yakni directors cut. Nantinya akan ada beberapa adegan yang tidak ditampilkan di layar lebar namun bisa dinikmati saat ini.

"Versi directors cut ini akan menghadirkan rasa yang berbeda, akan jauh lebih terasa emosinya," ujar Upie Guava, sutradara film tersebut.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement