Rabu 19 Aug 2015 17:00 WIB

Sup Ayam Bisa Jaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Sup Ayam (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Sup Ayam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Tak perlu biaya mahal untuk merawat kesehatan gigi serta gusi Anda. Sekarang bisa dilakukan dengan biaya hemat dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kesehatan gigi dan gusi menjadi perhatian khusus bagi setiap orang, karena gigi alat vital di dalam mulut untuk mengunyah makanan yang kita konsumsi. Merawat kesehatan gusi dan gigi saat ini sangat mudah dengan cara alami.

Berikut tips merawat gigi yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan biaya yang murah seperti dilansir di laman Boldsky Rabu (19/8).

Cengkeh

Ini adalah cara alami yang terkenal untuk mengobati sakit gigi dan radang pada gusi. Cengkeh dapat membantu memperkuat gusi serta gigi Anda. Pijat gusi secara perlahan dengan olesan cengkeh untuk mengatasi peradangan dan nyeri pada gigi. Ini akan membantu memperbaiki gigi yang longgar secara alami yang mudah dilakukan di rumah.

Sayur hangat atau sup ayam

Mengonsumsi sayur yang masih hangat atau bisa juga dengan sup ayam bisa merawat kesehatan gusi dan gigi Anda. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan pada gigi. Sayur juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh dengan kandungan nutrisi untuk melawan infeksi pada gigi.

Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri baik atau probiotik bagi kesehatan gigi serta gusi. Mereka melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri berbahaya dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda dapat mengonsumsi yoghurt untuk mendapatkan pasokan probiotik dalam tubuh lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement