Rabu 19 Aug 2015 15:04 WIB

Dengan Peppermint, Bantu Kuatkan Gigi Serta Gusi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Buah Amla bantu menjaga gigi dan gusi tetap kuat
Foto: Boldsky
Buah Amla bantu menjaga gigi dan gusi tetap kuat

REPUBLIKA.CO.ID, Sakit gigi benar-benar menyiksa jika sudah menyerang. Jangankan untuk makan, tidur pun tidak nyenyak jika penyakit gigi tersebut sudah datang.

Tenang sekarang Anda bisa menjaga kesehatan gigi dan gusi secara alami, murah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain sebagai penyedap rasa makanan, bumbu dapur juga bisa mengurangi sakit bahkan menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Berikut jenis bumbu dapur yang bisa merawat kesehatan gigi serta gusi Anda seperti dilansir Boldsky Rabu  (17/8).

Garam

Larutkan garam dalam segelas air dan bilas mulut Anda. Air garam tersebut mengandung antiseptik dan akan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi pada gigi. Ini akan membuat gusi Anda kuat dan mencegah gigi mudah longgar. Ini adalah salah satu obat alami terbaik untuk gigi Anda.

Buah Amla

Buah ini kaya akan vitamin C. Vitamin ini membantu memperkuat gusi dan jaringan yang melekat pada gigi. Bilas mulut Anda dengan jus amla dua kali sehari. Serta bisa juga mengonsumsi jus amla untuk menjaga kesehatan gigi serta gusi agar tetap kuat.

Minyak peppermint

Minyak ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan gusi, dengan demikian membuat gusi dan gigi Anda menjadi lebih kuat. Cara perawatannya yaitu dengan pijat lembut gusi dengan minyak peppermint. Ini adalah salah satu pengobatan yang sangat murah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement