Rabu 19 Aug 2015 12:18 WIB

Cara Alami Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Kebiasaan berkumur dengan obat kumur akan meningkatkan kesehatan gigi dan mulut.
Foto: webmd
Kebiasaan berkumur dengan obat kumur akan meningkatkan kesehatan gigi dan mulut.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain berfungsi sebagai penyedap rasa masakan, aneka bumbu dapur ini berkhasiat juga untuk menjaga kesehatan gusi dan gigi Anda.

Khasiat ini telah dikenal sejak lama dan menjadi resep turun-menurun dari orang tua kepada anaknya. Berikut bumbu dapur yang bisa menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda seperti dilansir oleh Boldsky Rabu (19/8).

Garam dan minyak mustard

Obat alami ini berfungsi untuk memperkuat gusi sehingga mencegah gigi longgar. Campurkan satu sendok teh garam dengan beberapa minyak mustard dan oleskan pada gusi Anda sambil memijatnya dengan lembut. Ini adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan di rumah untuk mencegah gigi longgar.

Lada hitam dan kunyit

Lada hitam dan kunyit memiliki khasiat membuat gusi menjadi kuat, dengan demikian mencegah gigi Anda longgar. Buatlah pasta gigi yang terbuat dari bubuk merica dan kunyit lalu oleskan ke gigi serta gusi dan pijat dengan lembut. Bumbu dapur ini juga berkhasiat mengurangi peradangan pada gusi.

Minyak oregano

Minyak oregano memiliki khasiat menjaga gigi serta gusi Anda menjadi kuat. Bumbu dapur ini juga bisa mengatasi peradangan dan nyeri pada jaringan gusi. Saat gusi terasa nyeri, coba oleskan minyak oregano ini dan pijat secara perlahan. Ini merupakan cara alami untuk menjaga kesehatan gigi serta gusi dan mudah dilakukan sendiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement