Selasa 18 Aug 2015 11:16 WIB

Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat.
Foto: Republika/Prayogi
Kulit wajah merupakan kulit yang paling penting untuk dirawat.

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit adalah salah satu faktor yang menentukan penampilan seseorang. Jika kulit Anda keriput, bintik-bintik, terdapat garis-garis halus di wajah, hal ini dapat merusak keindahan wajah dan nampak menua dari biasanya.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena solusi ini akan menunda proses penuaan dini pada kulit. Dilansir dari Boldsky, Selasa (18/8) berikut solusi mudah melindungi kulit dari penuaan dini.

Pisang

Campurkan pisang yang sebelumnya sudah ditumbuk dengan air mawar. Oleskan merata pada wajah. Akan ada rasa kencang begitu mengoleskannya. Tak perlu khawatir, ini hanyalah efek dari masker pisang tersebut. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat.

Kombinasi pepaya dan lemon

Campurkan beberapa tetes lemon dengan pepaya yang sudah dihaluskan. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Kombinasi kedua buah ini ampuh membuat jaringan kulit menjadi lembut. Sehingga Anda akan selalu nampak lebih muda dan bercahaya. Lemon dan pepaya mengandung banyak antioksidan, vitamin dan enzim papain yang akan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Campur mangga dengan air mawar

Hancurkan mangga di penggiling untuk membuat pasta dan tambahkan air mawar. Oleskan pasta ini pada wajah Anda. Mangga sangat baik untuk kulit Anda. Ia akan membuat kulit kusam Anda tampak bersinar dan berseri. Kulit Anda akan terlihat awet muda jika sering menggunakan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement